Konsulat AS Medan bekerjasama dengan Yayasan PETAI dan CoHive Clapham menyelenggarakan Collaborative Workshop on Art for Social Campaign.

Diselenggarakan di co-working space Cohive Clapham, lokakarya ini memfasilitasi seniman lokal dan pegiat komunitas muda untuk bekerjasama dalam menciptakan ilustrasi untuk kampanye sosial.

Para pemuda yang diundang dalam lokakarya ini terlibat dalam memecahkan masalah masalah mendesak di masyarakat di bidang pendidikan, toleransi, lingkungan, budaya dan isu-isu perempuan. 

Baca juga: "Rookie Cops" tayang mulai 26 Januari

Sedangkan artis lokal yang ikut serta adalah ilustrator muda dari berbagai 
gaya dan genre.

Wakil Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Jessica Chesbro menyebutkan dalam  sambutannya bahwa para pegiat sosial dan seniman muda Medan diundang untuk  berkolaborasi dan mengekspolorasi media seni untuk mendukung advokasi berbagai isu penting dalam komunitas. 

Kami berharap acara ini dapat menjadi katalisator untuk kolaborasi masa depan demi kepentingan masyarakat dan menciptakan jaringan pemimpin pemuda!”

Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk mempererat hubungan ASIndonesia melalui seni, dimulai dengan launching art wall di kediaman konsul yang menampilkan tiga seniman Medan, Digidoy, David Wijaya, dan Johan Satria yang  berlangsung pada November tahun lalu.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022