Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyatakan penerimaan calon siswa TNI AL tidak dipungut biaya apapun atau gratis, jangan percaya oknum yang mengatas namakan dan mengaku panitia.

Pernyataan itu disampaikan Danlanal saat memimpin apel khusus pemberian pengarahan dan pengecekan kesiapan para calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama TNI AL Gel-1 TA 2022 SubPanda Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) di Lapangan apel Mako Lanal, Jalan Sei Berombang Asahan Mati, Kabupaten Asahan, Kamis (13/1/2022).

“Sebagai calon prajurit TNI AL apakah kalian sudah siap. Perlu kalian ingat bahwa penerimaan calon siswa TNI AL tidak dipungut biaya apapun," kata Robinson. 

Baca juga: 1.750 orang guru mengaji hingga sekokah minggu terima insentif

Danlanal melanjutkan, apabila ada oknum mengatas namakan panitia dengan meminta sejumlah imbalan dengan diiming-imingi kelulusan, dan modus seperti itu adalah penipuan.

"Yang menjamin kelulusan kalian adalah diri kalian sendiri, kesiapan segalanya, diri kalian baik pengetahuan, mental ataupun fisik dalam menghadapi tes seleksi masuk TNI AL", tegas Robinson.

Atas pertanyaan sekaligus pengarahan Danlanal, para calon siswa TNI AL itu serentak menjawab bahwa mereka siap mengikuti seleksi, dan mengaku tidak ada yang membayar biaya apapun.

Sesuai cacatan, pelamar atau calon siswa seleksi Bintara dan Tamtama TNI AL Gel-I TA 2022 SubPanda Lanal TBA itu sebanyak 334 orang putra dari daerah wilayah kerja TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022