Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menyambut baik keinginan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tebing Tinggi untuk berkolaborasi bersama  Pemkot Tebing Tinggi.

Dengan demikian diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi saat menerima audensi pengurus Hipmi Tebing Tinggi Kamis (13/1) di Balai Kota Tebing Tinggi. 

Ia mengatakan berkolaborasi dan koordinasi tentunya sangat besar manfaatnya, apa yang bisa dikerjakan untuk peningkatan UMKM di Kota Tebing Tinggi. Ia yakin HIPMI punya kemampuan lebih untuk membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM di Kota Tebing Tinggi. 

Baca juga: Kodim 0204-DS gelar vaksinasi anak ditemani robot transformers

"Modal pertama tenaga, semangat, selalu berkoordinasi dan jangan menunggu serta kembangkan kreatifitas dan inovasi," katanya.

Wali kota meminta kepada HIPMI Kota Tebing Tinggi agar melaporkan kepengurusan, AD/ART dan hal lain terkait keorganisasian ke Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi.

Sementara Ketua HIPMI Kota Tebing Tinggi Muhammad Rizki mengutarakan maksud dan tujuan dari audiensi disamping bersilaturahmi juga berharap adanya kolaborasi bersama Pemkot Tebing Tinggi.

"Peran kami memasarkan produk  UMKM, baik secara online, membantu dalam desain produk, metode perdagangannya. Hal ini kami edukasikan, supaya UMKM Kota Tebing Tinggi bisa bersaing dengan produk daerah lain," katanya.

Turut mendampingi Wali Kota, Plt. Kadis Perdagangan Zahidin, S.Pd., M.Pd. dan Sekretaris Badan Kesbangpol Erwandi Purba, S.H. mewakili Kaban Kesbangpol.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022