PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara berhasil menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, ke Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

"Saya menginstruksikan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar Joy Mart Soaduan Sihaloho untuk mengawal dan memastikan kondisi kelistrikan selama acara kunjungan kerja tetap handal dan berjalan dengan lancar," kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangan tertulis, Minggu (9/1).

Baca juga: PLN Sumut beri penghargaan pelanggan setia

Ia menyebutkan, untuk menyukseskan peresemian tersebut, PLN menyiagakan 4 orang pegawai dan 10 personel pelayanan teknik yang tersebar di beberapa titik lokasi yang dikunjungi oleh Menteri BUMN.

"Suplai listrik aman di seluruh titik yang dikunjungi Menteri BUMN.Suatu kebanggan bagi kami dapat mengawal kegiatan penandatanganan nota kesepahaman tentang peningkatan utilitas ekspor dari Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke sehingga bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Pandapotan mengatakan, tak hanya personel, beberapa peralatan sebagai cadangan apabila terjadi gangguan juga telah dipersiapkan.Terdapat 4 unit genset dengan total kapasitas sebanyak 775 kVA telah siap di lokasi acara berlangsung.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersinergi sehingga acara penandatanganan nota kesepahaman oleh Menteri BUMN dapat berjalan dengan lancar," kata General Manajer PLN UIW Sumut.

Kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang peningkatan utilitas ekspor dari Kawasan Khusus Sei Mangkei melalui terminal multipurpose Kwala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (8/1).

Sebagai upaya pemerintah dalam menggerakakan perekonomian di wilayah pinggiran melalui pengembangan KEK menjadi satu dari tiga kebijakan pemerintah yang dikeluarkan dalam paket kebijakan ekonomi.PLN terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan misi tersebut untuk terus menjamin kehandalan pasokan listrik di Sumatera Utara.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022