Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, didampingi Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono dan Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar meninjau vaksinasi pelajar SD (usia 6-11) di SD 163980 Jalan Sutomo Tebing Tinggi, Kamis (6/1).

Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan, mulai Rabu (5/1) Vaksin Merdeka Anak usia 6 s/d 11 tahun  yang sudah dilauncIng serentak oleh Kapolri untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dua sepeda motor tabrakan satu orang tewas, dua luka berat

Khususnya di wilayah Sumatera Utara, kata dia, pelaksanaanya selama dua hari ini dinilai berjalan dengan baik dan cukup antusias.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua murid, pihak sekolah, dan kepala daerah khususnya yang sudah menjalankan dan melaksanakan program vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun.

"Kita punya target dalam waktu 2 minggu ini harus selesai karena masalah anak harus belajar tatap muka. Ini artinya anak anak harus kita lindungi supaya sehat dan tidak terkonfirmasi COVID-19 Targetnya di Sumatera Utara 1.616.000. Ini bukan jumlah yang kecil. Insha Allah jika dikerjakan bersama - sama akan tercapai dalam waktu dua Minggu, ujarnya. 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022