Surtinem (45) petugas melati atau kebersihan di Kota Medan kehilangan sepeda motornya karena dicuri saat bekerja menyapu jalan di kawasan Jalan Agus Salim. 

Wanita berhijab itu mengaku sepeda motornya dicuri saat sedang menyapu Jalan Agus Salim. Saat mulai bekerja dia masih melihat sepeda motornya terparkir. 

"Sekitar 100 meter aku lihat masih ada, ya sudah nyapu lagi, pas diliat lagi sudah tidak ada," katanya, Selasa (4/1). 

Baca juga: Legislator dorong Pemkot Medan miliki perda penyandang disabilitas

Melihat motornya sudah raib, ia pun langsung menjerit dan meminta pertolongan warga. Dibantu warga sekitar, ia langsung melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Medan Baru. 

Kapolsek Medan Baru, Kompol Teuku Fathir Mustafa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Katanya, polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan CCTV. 

"Berdasarkan CCTV, ada 2 orang pelaku yang melakukan pencurian tersebut. Selanjutnya, akan kami lakukan penyelidikan, akan kami cari pelaku secepatnya," kata Kompol Fathir. 

Ia menjelaskan, saat beraksi, kawanan pencuri mengambil sepeda motor tersebut dengan cara merusak kunci stang kendaraan tersebut. 

"Bisa kita lihat jelas pelaku mengambil dengan cara merusak kunci stang. Kemudian mereka membawa lari ke arah Jalan A Rivai," sebutnya. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022