Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar, memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan di Sekolah MAN 2 Kota Tebing Tinggi, Senin (03/01).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar, membacakan pidato dari Menteri Agama RI. 

Dalam amanat Menteri Agama RI diantaranya dijelaskan bahwa Kementerian Agama RI telah hadir sebagai peneduh bagi semua umat beragama dan telah memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjaga Pancasila, Konstitusi, dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya.

Menag RI menyebutkan Indeks Kesalehan Umat Beragama, dari 82,52% pada tahun 2020 menjadi 83,92% tahun 2021. Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan, semula tahun 2020  67,46% menjadi 72,39% tahun 2021 dan Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28% tahun 2019 menjadi 78,90% tahun 2021.

Pada Hari Amal Bakti ke-76, Kementerian Agama RI ini menetapkan tagline "Transformasi Layanan Umat", dengan agama dijadikan sebagai inpirasi dan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan kreativitas. 

Juga menjadikan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN Kementerian Agama RI.

Turut hadir pada upacara ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tebing Tinggi Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM, Danramil-14/TT Kapt. Inf. Budiono, Ps.Kanit Binmas Polsek Padang Hilir Aiptu Joni Zuardi, Perwakilan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tebing Tinggi, Madrasah Tsanawiyah Tebing Tinggi, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Tebing Tinggi serta siswa berprestasi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022