Pemkot Tebing Tinggi menerima penghargaan dari KPP Pratama Tebing Tinggi atas Kontribusi terhadap Pencapaian Penerimaan Pajak KPP Pratama Tebing Tinggi Tahun 2021.

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar, Kamis, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan berharap kerja sama dapat terus dilakukan dengan baik.

"Semoga kerja sama antara Pemkot Tebing Tinggi dan KPP Pratama Tebing Tinggi dapat terus berjalan dengan baik," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pentingnya pajak dalam menunjang jalannya roda pemerintahan dan pembiayaan pembangunan.

Baca juga: Tujuh persimpangan jalan akan ditutup pada malam tahun baru 2022 di Tebing Tinggi

Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Tanpa (penerimaan) pajak sebagian besar kegiatan negara sulit untuk dapat dilakukan. 

"Sarana umum seperti jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, dll semuanya dibangun dengan uang yang berasal dari pajak, tentunya ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah DJP Sumut II Anggrah Warsono juga mengucapkan terima kasih atas capaian penerimaan pajak ini dan juga kontribusi yang diberikan oleh Pemkot Tebing Tinggi dan Pemkab Sergai.

"Saya ucapkan terima kasih atas tercapainya target Penerimaan Pajak KPP Pratama Tebing Tinggi Tahun 2021 sebesar 103,71% ini, dan juga kepada Pemkot Tebing Tinggi dan Bupati Serdang Bedagai atas kontribusinya. 

Sebelumnya, Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi Daniel Zebua melaporkan bahwa penerimaan pajak sampai saat ini di KPP Pratama Tebing Tinggi sebesar 103,71%, untuk Kanwil DJP Sumut II sebesar 100,01% dan untuk Nasional sebesar 101,92%.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021