Program Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) yang telah dlaksanakan pasangan Bupati labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM-H Samsul Tanjung ST MH mendapat apresiasi Ketua PB Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE, Kamis.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberi sambutan pada pelantikan PD MABMI Labura Periode 2021-2025 yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan. “Presiden RI sudah memprogramkan pembangunan dimulai dari desa. Dan hal ini sudah dilakukan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dengan kegiatan Bung Desa,” katanya.

Selain itu, Gubsu ke-15 tersebut juga menyatakan, Labura sudah banyak mengalami kemajuan sejak pemekaran 13 tahun lalu. “Sejak semalam saya sudah di sini. Tadi pagi-pagi saya sudah keliling dan melihat-lihat. Ternyata banyak kemajuan di Labura,” tambah mantan Bupati Langkat dua periode tersebut.

Dikatakannya, tidak semua daerah yang dimekarkan dapat memperoleh kemajuan. Namun untuk Labura, ia mengaku sudah banyak kemajuan di kabupaten yang memiliki motto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Dalam sambutannya yang bagaikan stand up comedy tersebut, Datuk sering melontarkan humor-humor dan banyolan segar sehingga membuat ruangan yang dipenuhi ratusan undangan itu heboh oleh gelak tawa.

Ia juga menyentil sejumlah tokoh yang hadir pada saat itu seperti Bupati Batubara Ir H Zahir MAP yang juga Ketua PW MABMI Sumut yang lebih dahulu memberikan dan Sekdakab Labura HM Sueb Sitorus yang memiliki jenggot panjang dan lebat.

Sementara Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM mengatakan sangat bahagia karena kedatangan H Syamsul Arifin. Pria yang akrab disapa HYS itu mengharapkan masukan dan ide-ide dari mantan Ketua KNPl Sumut itu.

Sebelum acara pelantikan, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H Samsul Tannjung ST MH, Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn, Sekdakab HM Sueb Sitorus SPd MM dan sejumlah tokoh MABMI menepungtawari Syamsul Arifin dan Zahir.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021