Pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Asahan saat ini telah mencapai 68,38 % dari 70 % target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan terus berusaha mencapai target sampai tanggal yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat yakni 22 Desember 2021.

"Kami akan berusaha mencapai target yang ditentukan, maka dari itu kami berharap kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan dapat membantu mengajak masyarakatnya untuk divaksin, karena ini merupakan tanggung jawab sosial kita semua dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Asahan," ungkap Bupati Asahan, Senin (20/12/2021) di sela-sela kunjungan di sejumlah desa.

Kunjungan ke desa -desa untuk melihat pelaksanaan vaksin juga dilakukan. Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA meminta kepada petugas lesehatan (vaksinator), Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan agar jemput bola bagi masyarakatnya khususnya lansia yang tidak dapat melakukan vaksin di tempat yang ditentukan.

“Kalau sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, karena prokes yang paling ampuh dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ucap Taufik, sembari mengatakan kegiatan vaksin juga dibantu oleh TNI-Polri.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021