Lions Club Medan Golden Estate dan Lions Club Tanjungbalai Golden Shell bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai, LSM Peduli Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) dan Yayasan Sehati Kota Tanjungbalai melakukan penanaman 100 pohon di Kota Tanjungbalai, Kamis (16/12).

Ketua panitia pelaksana, Vijay Kumar didampingi President Lions Club Medan Golden Estate, Leo Lopulisa, Lion Andrew G.Sitorus, Lion Hendra Johannes dan Lion Octalifianti mengatakan, penanaman 100 batang bibit pohon di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, dalam rangka penghijauan dan memelihara lingkungan.

Menurut Vijay, kegiatan yang mereka lakukan sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam hal penghijauan yang menggunakan tanaman yang berdayaguna, seperti pohon produktif (buah buahan) dan pohon pelindung.

"Ke depan banyak manfaat yang kita dapat. Selain buah dari pohon produktif, manfaat lainnya kita bisa menghirup oksigen dari pohon yang ditanam. Untuk itu mari kita pelihara dan jaga bersama pepohonan tersebut," kata Vijay.

Hadir dalam acara penanaman pohon  tersebut, Kabid P2LH Dinas Lingkungan Hidup Jota Tanjungbalai, Bisnu Ludfi Sirait, Ketua PIKI, dr. Andrew G Sitorus, serta Ketua Yayasan Sehati, Tan Rajuddin Sinaga.

Sesuai cacatan, jenis pohon yang ditanam untuk penghijauan tersebut jenis pohon Mangga, Durian dan Kayu Afrika.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021