Wali Kota Tebing Tinggi menerima audiensi Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Tebing Tinggi dipimpin Pdt. Jonter Rumahorbo dan Ketua Panitia Pelaksana Natal Oikumene tahun 2021 Pdt. Yosef Manalu.

Dalam arahannya, Wali Kota Tebing Tinggi mempersilahkan Panitia Natal Oikumene untuk menggunakan Gedung Balai Pertemuan Kartini sebagai tempat pelaksanaan perayaan Natal Oikumene yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2021 mendatang, dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 

Selain itu, Wali Kota juga berharap agar dimomen Natal ini pihak panitia dapat mendukung menyukseskan program vaksinasi, dengan cara melakukan pendataan bagi jemaat atau keluarganya. 

Baca juga: Kapolres pimpin rakor lintas sektoral Operasi Lilin Toba 2021

Perlu didukung capaian vaksin, supaya target 70 persen tercapai.  Sampaikan juga kepada mereka yang mudik ke Tebing Tinggi dan yang mau mudik ke kampung halaman, kita pastikan yang datang sehat dan yang keluar pun sehat, dengan kita melakukan test COVID-19 ," tutup Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Natal Oikumene tahun 2021, Pdt. Yosef Manalu, menyampaikan maksud dan tujuan audiensi adalah dalam rangka ibadah dan perayaan Natal Oikumene. 

Sejalan dengan arahan Wali Kota,  Pdt. Yosef Manalu mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal Oikumene nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dikarenakan mengingat situasi keadaan masih dalam pandemi COVID-19 

Pdt. Yosef Manalu juga akan turut mendukung pemerintah kota untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi kepada jemaat.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021