Setelah direnovasi dan siap untuk digunakan, Komandan Lanal Tanjungbalai-Asahan (TBA), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, beserta Ketua Cabang 7 Korcab I DJA Ny. Shinta Etwiory dan Perwira Staf meninjau bangunan rumah dinas dan kantor Pos AL di Pulau Jemur Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Kamis (9/12).

"Benar, kemarin saya bersama sejumlah perwira telah meninjau rumah dinas dan kantor Pos TNI AL di pulau terluar yakni Pulau Jemur provinsi Riau. Tujuannya untuk memastikan bahwa sarana infrastruktur yang baru selesai direnovasi siap untuk digunakan," kata Robinson dalam siaran pers diterima Jum'at (10/12).

Menurut Danlanal, pembangunan/renovasi rumah dinas dan kantor Posal itu dilaksanakan atas perhatian Kepala Staf TNI AL sebagai wujud kepedulian dalam memastikan kesejahteraan anggotanya.

Baca juga: Prajurit remaja jalani tradisi mandi kembang di Lanal TBA

Terutama dalam memperbaiki sarana dan prasarana Pos TNI AL di pulau terluar Indonesia, seperti halnya Pulau Jemur yang berada di tengah-tengah perairan Selat Malaka,Perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Kepada yang bertugas di Pulau Jemur kami himbau untuk peduli dan merawat bangunan aset TNI AL serta memperhatikan kebersihan lingkungan," ujar Rombinson.

Dalam siaran pers juga disebutkan Danlanal bersama rombongan memeriksa bangunan yang direnovasi untuk memastikan kondisi infrastruktur tersebut benar layak huni dan nyaman untuk ditempati.

Turut hadir mendampingi Danlanal TBA, yaitu Pjs. Pasop, Kapten Laut (P) Irwan, Pasminlog, Kapten Laut (T) Ediyanto, Komanda KAL Pandang, Kapten Laut (P) Juswan Simamora, Kasatkom, Lettu Laut (T) Yakup, Pjs. Pasprogar, Lettu Laut (S) Tomi, Pjs. Dan Posal Pulau Jemur, Letda Laut (P) Lamhot Marsidi dan perwira lainnya serta Pengurus Jalasenastri.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021