Terima kehadiran prajurit remaja, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Danlanal TBA), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, memimpin tradisi mandi kembang terhadap enam perwira yang akan bertugas di Mako TNI AL Jalan Tanjung Berombang Asahan Mati Kabupaten Asahan, Selasa (7/12).

Dalam tradisi itu Robinson tampak menyiramkan air kembang secara bergantian kepada 3 perwira remaja (Diktukpa) 2 perwira (Diktukpakat) dan 1 perwira PK yang telah resmi menjadi bagian dari Keluarga besar Lanal TBA.

Danlanal menjelaskan, keenam Perwira Remaja TNI Angkatan Laut itu telah selesai menempuh pendidikan pembentukan Perwira dan  di tempatkan sebagai "prajurit jalabhakti" di Mako Lanal yang dipimpinnya.

Baca juga: 51 lahan aset Pemkot Tanjungbalai kini bersertifikat

"Sedangkan tradisi mandi air kembang  merupakan bagian dari pembinaan satuan dalam rangka menanamkan semangat Korps dan menumbuhkan rasa cinta dan berkarya di Lanal TBA tempat mereka bertugas," kata Robinson.

Ia menambahkan, sebelumnya para perwira remaja juga melaksanakan jalan kaki dari Mes Soewarso Jl. Greja Tanjungbalai sampai Mako Lanal TBA menempuh jarak lebih kurang 12 KM didampingi perwira Lanal TBA.

"Saya berharap para perwira remaja ini dapat menjalankan tugas dengan baik, peduli, jujur, bertanggung jawab, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Selamat datang di Lanal TBA," kata Robinson.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021