Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kadis Sosial H.Khairil Anwar dan Camat Rambutan Marwansyah Harahap meninjau lansung perumahan warga di Jl.Anturmangan Kecamatan Rambutan Jumat (26/11)

Dalam peninjau tersebut Wali Kota mengatakan hari ini juga tim dari Balai Wilayah Sungai (BWS) dan tim dari PUPR akan turun meninjau langsung keadaan untuk mencari solusi yang terbaik atasi banjir.

Berkaitan dengan pernyataan Kepala BPBD yang menyalahkan lurah, camat yang terlambat melaporkanya keadaan daerahnya yang terendam banjir, sehingga bantuan terlambat disalurkan. 

Baca juga: Pagi ini, Sei Padang Tebing Tinggi meluap lagi

Kepala BPBD itu tidak ngerti dia keadaan darurat, dia tidak paham tentang penanggulangan banjir, apalagi soal beronjong dan tanggul, dia bukan orang teknik jadi asal cakap aja, ujar Wali Kota.

Sementara itu Camat Rambutan Marwansyah Harahap juga kecewa atas pernyataan kepala BPBD, yang nyalahkan Camat, Lurah dan warga dan diekspos di media.

BPBD bukan atasan kami tidak ada kewajiban kami harus melapor ke BPBD, kami melapor ke Wali Kota, dan BPBD kan punya tim sendiri lengkap dengan sarana dan prasarananya, ujar Camat. 

Kami dengan lurah tampa perahu menempuh banjir dengan berjalan mendata warga kami yang terdampak banjir tidak ada masalah. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021