Tim Search and Rescue (SAR) melakukan operasi pencarian terhadap seorang bocah laki-laki bernama Nugi (10) yang dilaporkan hanyut di aliran Sungai Belawan, tepatnya di jembatan Kampung Lalang, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (21/11).

"Korban merupakan warga Kampung Lalang, Kabupaten Deli Serdang," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Senin (22/11).
 
Korban pertama kali dilaporkan sedang bermain bersama teman-temannya di aliran Sungai Belawan pada Minggu itu. Beberapa saat kemudian, teman-temannya tidak melihat keberadaan korban. Mereka menduga korban tenggelam dan langsung melaporkan peristiwa itu ke petugas setempat.
 
"Diduga korban tidak sanggup melawan arus sungai yang cukup deras yang pada saat kejadian debit air sungai naik, sehingga korban hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang," katanya.
 
Atas laporan tersebut, petugas SAR dibantu warga setempat melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga saat ini belum ditemukan.
 
"Selain menggunakan perahu LCR, rafting dan inflatable boat, tim juga melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran sungai melalui scouting darat. Semoga hari ini tim dapat menemukan korban," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021