Rumah Baca Nanggarjati di Kecamatan Arae, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mendapat donasi sejumlah eksemplar buku-buku bacaan dari PNNB (Parsadaan Naposo Nauli Bulung) wilayah itu. 

"Selain menambah literasi bagi rumah baca, tujuan kita untuk mendorong minat baca adik-adik kita di daerah  itu," kata Rahmad Husein Batubara menghubungi, Senin (22/11).

Menurut Rahmad buku sebagai "jendela dunia" penting. Berbagai ilmu dan pengetahuan bisa di dapat melalui buku, sekaligus mencerdaskan generasi anak bangsa khususnya di Tapsel. 

"Adik-adik generasi bangsa Tapsel bukan saja merupakan tugas orangtua dan guru semata, namun tugas kita semua (PNNB) termasuk pemerintah," tegasnya. 

Bagi relawan rumah baca Nanggarjati yang sudah mengabdikan dirinya lebihbkurang dua tahun pada rumah baca Nanggarjati, PNNB mengucapkan apresiasi yang tinggi. 

"Patut kita mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pemuda yang sudah bersedia menjadi relawan tanpa pamrih sehingga sudah memberhasilakan prestasi dari rumah baca Nanggarjati tersebut," ungkaonya. 

Prestasi yang telah di raih itu, jelas Rahmad, seperti berhasil Juara 1 tingkat kabupaten dalam lomba menulis cerita pendek, Juara 3 dan haraoan 1 lomba puisi tingkat kabupaten Tapsel.

"Kemudian dua orang dari rumah baca Nanggarjati sebagai delegasi kemah literasi Sumut, delegasi magang literasi masyarakat tingkat Nasional yang di selenggarakan Kemendikti dan lainnya," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021