Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan rasa apresiasinya kepada Lembaga Yayasan Dairi Saroha (Yadas) yang tetap Konsisten memberikan Pembinaan Kepada Pelajar Dairi.

Hal itu diutarakan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri kegiatan webinar seminar motivasi kepada pelajar di SMA Negeri 1 Tigalingga dan SMA Nusantara di Kecamatan Tigalingga, Sabtu (13/11/2021) yang diadakan oleh Yayasan Dairi Saroha (Yadas).

Bupati Eddy Berutu mengatakan Apresiasi ini diutarakannya karena Yadas karena secara konsisten dalam memberikan motivasi kepada pelajar khususnya di seputaran kawasan Danau Toba terlebih di Kabupaten Dairi dari tahun ke tahun.

Dikesempatan itu, Bupati Eddy Berutu mengatakan Dairi satu dari Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang sudah masuk ke zona PPKM Level 1 mengingat Dairi termasuk dalam wilayah perlintasan.

“Pembelajaran tatap muka sudah kita lakukan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Eddy Berutu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada tahun 2025, Dairi akan memperoleh bonus demografi, sehingga semua pihak harus bersiap dengan hal itu. 

Era digitalisasi dikatakan Bupati juga sudah semakin meningkat terlebih di masa pandemi ini yang membuat proses belajar mengajar menjadi terganggu. 

Oleh karena itu, Bupati Eddy Berutu mengatakan menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing merupakan salah satu misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui program Dairi Cerdas.

“Kelas pintar merupakan salah satu program unggulan yang telah dijalankan. Kelas pintar telah menghasilkan siswa siswa terbaik dimana salah satu siswa masuk ke dalam SMA Taruna. Guru adalah pilar penting dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul. Dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat mewujudkan cita citanya dan nantinya dapat membangun Kabupaten Dairi yang unggul,” pungkas Eddy Berutu.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021