Personel Satlantas Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara terus menggencarkan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada para pengguna jalan guna mencegah penyebaran COVID-19.
 
Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni, di Sei Rampah, Kamis (4/11) mengatakan pihaknya tanpa henti mengingatkan masyarakat, terkhusus para pengguna jalan, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Baca juga: WHO setujui vaksin COVID-19 Covaxin buatan India

"Kegiatan ini dalam rangka operasi yustisi dengan memberikan penerangan tentang adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran COVID-19 sebagai bagian dari pelayanan Polri," katanya.
 
Dia menjelaskan dengan memberikan edukasi protokol kesehatan yang baik kepada masyarakat, maka kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level yang saat ini diterapkan pemerintah dapat berjalan dengan efektif.

"Untuk itu kita minta masyarakat tetap mematuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," katanya.

Ia menyebut edukasi prokes itu juga dibarengi dengan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas, guna meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.

"Patuhi aturan dalam berkendara dengan melengkapi surat-surat kendaraan serta menggunakan helm berstandar SNI bagi pengendara roda dua, sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021