Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta Koramil 06/MS agar dapat menyukeskan kegiatan vaksinasi seluruh masyarakat di wilayah tugasnya untuk membantu program pemerintah dalam mencegah pandemi COVID-19.

"Koramil agar dapat bekerja keras membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga masyarakat tidak ada yang tidak bersedia untuk divaksin, karena hal ini adalah untuk kepentingan masyarakat agar terhindar dari COVID-19," kata Panglima TNI ketika menyapa secara virtual Komandan Koramil 0201-06/MS Kapten Inf Hari Sususilo pada kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri  digelar di Lapangan Benteng Medan, Rabu (4/11) 

Panglima TNI berharap kegiatan vaksinasi di wilayah Medan Sunggal pada bulan November ini bisa tercapai target hingga 70 persen.

Baca juga: Pemprov Sumut akan batasi mobilitas jelang Natal dan tahun baru

Selanjutnya menjelang Natal dan Tahun Baru perolehan vaksinasi bisa mencapai hingga 90 persen. Hal ini agar dapat terlaksana dengan baik, sukses, aman, dan lancar.

"Ini salah satu merupakan tanggung jawab dari Koramil untuk mendukung program pemerintah menyukseskan kegiatan vaksinasi ini," kata Panglima TNI yang pada kesempatan itu didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Panglima TNI menambahkan, masyarakat agar bersedia mengikuti kegiatan vaksinasi dan tidak boleh menolak, karena ini merupakan program pemerintah untuk mencegah pandemi COVID-19.

Panglima TNI dan Kapolri pada kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, langsung meninjau dan memberikan semangat kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Lapangan Benteng Medan.

Sebelumnya, Komandan Koramil 0201-06/MS Kapten Inf Hari Susilo melaporkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah tugasnya berjalan dengan sukses, aman dan lancar, serta tidak ada kendala.

Ia menyebutkan, target kegiatan vaksinasi bulan November ini, bisa tercapai  hingga 70 persen.

"Kemudian pada akhir Desember 2021 akan ditingkatkan mencapai hingga 90 persen. Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut semakin tinggi karena mereka sudah menyadari manfaat dan pentingnya vaksinasi itu untuk kesehatan," kata Danramil.

Serbuan vaksinasi tersebut juga dihadiri Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021