Dalam memeriahkan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tanjungbalai melaksanakan Vaksin Pemuda atau PaVe, Kamis (28/10)

Kegiatan VaPe itu berlangsung di Babah Cafe Jalan Sudirman daerah setempat dihadiri Plt Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, mewakili Danlanal TBA, Letda Laut (K) Karunia, mewakili Kadisporapar, sejumlah ketua OKP dan OKI di kota itu.

Ketua panitia PaVe, dr Nurhidayah Ritonga, mealporkan kegiatan vaksinasi tersebut menagertkan 200 vaksin pertama (moderna) dan 50 vaksin kedua (Coronavak) dalam rangka mendudukung program perintah.

Baca juga: Azis Syamsuddin bantah kenalkan bekas penyidik KPK kepada eks Wali Kota Tanjungbalai Syahrial

Ketua DPD KNPI Tanjungbalai, Asmui Rasyid Marpaung, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dalam memperingati HSP adalah wujud dukungan pemuda menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi, khususnya bagi kalangan pemuda/knpi dan keluarga serta masyarakat umum.

"Kita berharap kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tanjungbalai, kawan-kawan panitia dan rekan juang OKP yang terlibat menyukseskan vaksinasi pemuda ini," kata Asmui akrab disapa Evan.

Ia melanjutkan, kita (pemuda) hafus tetap mawas diri dan menerapkan prokes dalam setiap kegiatan atau kesempatan, serta tetap melakukan hal positif ditengah-tengah masyarakat dan mendukung program perintah.

"HSP kali ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk mengatasi dan mencegah sebaran COVID-19. Hari ini kita patut bangga bahwa pemerintah telah hadir ditengah-tengah pemuda. Harapannya, kedepan pemerintah memperhatikan berbagai kegiatan pemuda yang membawa manfaat dan kebaikan bagi semua pihak," kata Asmui.

Sementara itu, Sekreatris MPI KNPI Tanjungbalai, Syu'aib menyatakan dukungan penuh terhadap DPD KNPI dalam hal melaksanakan VaPe yang manfaatnya tentu dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Pantauan dilapangan, kegiatan vaksinasi pemuda itu dimulai sejak pukul 08.30 WIB berlangsung lancar dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Datuk Bandar yang dipimpin dr.Nurhidayah Ritonga. Antusias masyarakat yang peserta vaksin juga sangat tinggi.

Sebelumnya pengurus DPD KNPI bersama ketua-ketua OKP/OKI di daerah setempat melalui virtual (zoom meeting) mengikuti acara peringatan HSP ke 93 secara nasional yang mengusung thema "Bersatu Bangkit dan Tumbuh".

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021