Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (27/10). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021.

"Pemuda bangsa adalah garda terdepan kemajuan negara Kesatuan. Maka hindari pecah belah apalagi menjadi pemecah di antara anak bangsa," kata Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Baca juga: Bobby siap dukung mimpi masyarakat kampung sejahtera terwujud

Samsir pun mengajak seluruh elemen pemuda di Sumatera Utara untuk kembali pada semangat sumpah pemuda.

"Kita temukenali lagi makna dan tujuan sumpah pemuda. Di era saat ini adalah kebersamaan dan kolaborasi, bukan mengedepankan ego masing-masing," jelasnya.

Selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pengurus DPD KNPI Sumut juga menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada warga Kota Medan dan sekitarnya. 

Hadir pada peringatan itu Ketua DPD Sekretaris DPD KNPI Sumut Muhammad Asril, Bendahara Abdul Jalil Ritonga, Ketua Harian Rheinhart Manurung, Wakil Ketua OKK Ansor Harahap, Ketua Caretaker KNPI Medan Ryan Juskal beserta Pengurus Kecamatan KNPI di Kota Medan.

Pada Rabu (27/10/2021) malam, pihaknya menggelar malam keakraban pemuda di Sekretariat DPK KNPI Medan Johor Jalan Eka Warni.

 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021