Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi,mendengarkan langsung arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada rapat secara vidcon  (video conference) di Ruang Rapat Mawar Balai Kota, Senin sore (25/10).  

Dalam arahannya, Presiden meminta kepada Gubernur, Pangdam dan Kapolda untuk mengingatkan Bupati/Wali Kota, Kapolres, Dandim dan Danrem agar meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat 3T serta meminta agar memaksimalkan platform Peduli Lindungi, mengingat ancaman varian gelombang ke tiga COVID-19 di akhir bulan Desember . 

Presiden juga menghimbau kepada seluruh daerah (Kabupaten dan Kota) untuk mengelola dan mengantisipasi masa libur Natal dan Tahun Baru serta mengingatkan warganya untuk tidak bepergian selama masa liburan. 

Kepala Daerah juga didorong untuk merealisasikan APBD, agar semua bisa bergerak sehingga bisa memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah. 

Selain itu, kewaspadaan, kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak harus tetap dijaga, agar penurunan COVID-19 terus bisa ditekan. 

Selepas mengikuti virtual dengan Presiden RI, Wali Kota Tebing Tinggi didampingi Sekdako melanjutkan kegiatan mengikuti arahan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, M. bersama Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut H. Musa Rajekshah,yang digelar secara virtual. 

Adapun agenda kegiatan terkait pembahasan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, Program Merdeka Belajar dan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Turut hadir secara virtual Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kepala BPKPAD Sri Imbang Jaya Putra, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, dan kepala OPD terkait.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021