Wali Kota Medan Bobby Afif Nation melakukan peninjauan ke Jalan Nippon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (24/10). Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Medan untuk mengecek langsung tentang keberatan warga. 

Di sana menantu Presiden Jokowi itu bertemu warga yang melakukan demo agar truk tak melintas di Jalan Nippon karena dapat membuat jalan rusak. 

Bobby pun berdialog dengan warga. Ia terlihat santai menghadapi keberatan warga. 

Baca juga: Revitalisasi Lapangan Merdeka dan penataan kota tua untuk pelestarian budaya

"Jadi tadi saya ketemu dengan warga baik yang di gudang truk maupun warga yang berdemo karena tak ingin truk lewat di Jalan Nippon ini. Intinya kita harus cari solusi. Masyarakatnya harus tetap selamat, kesejahteraan juga harus tetap. Kita harus pikirkan itu, investasi di Medan juga harus dipikirkan," kata Bobby.

Dengan kondisi warga Medan yang terkenal guyub, Bobby optimis bisa didapat kesepakatan terkait permasalah di Jalan Nippon. "Kita warga Medan kan biasa guyub, biasa gotong royong, kolaborasi. Saya yakin bisa dicapai kesepakatan bersama," tuturnya. 

Sebelumnya pada Sabtu (23/10) Bobby menggelar rapat dengan sejumlah OPD terkait laporan warga akan Jalan Nippon yang banyak dilintasi truk. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021