DPK Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia)  Kota Tebing Tinggi,gelar Vaksinasi  Tahap II bagi pekerja, Sabtu (23/10) di Gedung Islamic Center Komplek Area Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama DPP APINDO Provinsi Sumut dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (KR 5 Sumbagut), Dinas Kesehatan Provsu, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi. 

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tebing Tinggi nol

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) APINDO Kota Tebing Tinggi H Syafriudi Satriyo (Pak Udi), mengatakan bahwa vaksinasi ini  merupakan vaksinasi yang ke-2 lanjutan dari vaksinasi yang pertama yang kita laksanakan pada Sabtu (25/9). 

Vaksinasi ini digelar secara masal, yang ditujukan terhadap pengusaha dan pekerja yang tergabung dalam Apindo Kota Tebing Tinggi.  

Selain untuk meningkatkan minat vaksinasi bagi pekerja juga membantu Pemkot Tebing Tinggi  untuk mempercepat vaksinasi di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai kata Pak Udi. 

Juga dijelaskan Pak Udi bahwa vaksinasi yang diselenggarakan ini hanya diperuntukkan untuk keluarga dan.pekerja saja. 

Pada Vaksinasi I berjumlah 1.025 orang. Dan untuk Vaksinasi II ini kita tambah  sehingga menjadi 1.145 orang. 

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi Plt.Kadis Kesehatan Kota Tebing  Tinggi dr.Henny Sri Hartati, menghimbau para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melaksanakan 5 M.  

Walaupun sudah vaksin protokol kesehatan jangan sampai kendor, harus tetap patuh. Karena prokes dan vaksin merupakan salah satu cara untuk memytus pandemi COVID-19 , katanya. 

Hadir dalam acara tersebut dari DPK Apindo Kota Tebing Tinggi,, Wakil Ketua Ir.Zainal Arifin Tambunan, Ernawati Lubis, Sektetaris Sayed.M.A.Budi Dharma, Bendahara Jimmy Wijaya dan Pengurus lainnya dr.Faisal. 

Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Sumut hadir diwakili Wakil Ketua Baharitan. Kepala Otorita  Jasa Keuamgan (OJK) yang diwakili Deputi Diruktur Reg. V Sumbagut Andi M.Yusuf.

Usai vaksinasi, DPK APINDO Kota Tebing Tinggi memberikan Plakat Penghargaan kepada, OJK Reg.V Sumbagut, DPK Apindo Sumut, Dinkes Kota Tebing Tinggi,  BKM Mesjid Agung, 

Sponsor Ship diantaranya Bahari Tani, CV.Buana Sari Gemilang, Roti Kacang Cap Rajawali, Kopi Dolok Cafe dan PT.Terang Sentosa Makmur. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021