Pemkot Tebing Tinggi memberikan tali asih kepada 175 anak yatim piatu, yang dilakukan secara simbolis kepada 10 anak yatim piatu.  

Pemberian tali asih tersebut dilakukan, Selasa (19/10, yang merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Masjid Agung, Jl. K.L.Yos Sudarso. 

Dalam bimbingan dan arahan Wali Kota Tebing Tinggi,H. Umar Zunaidi Hasibuan,  mengatakan melalui peringatan hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW, mengajak umat muslim untuk dapat menteladani Muhammad SAW. 

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi terima penghargaan KLA Madya

Kelahiran Rasulullah Muhammad SAW pada 12 Rabiul awal. Sebuah titik baru anak manusia di atas bumi ini, dilahirkan untuk memperbaiki akhlak manusia. 

Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan menjadi pemimpin dengan 4 karakter kepemimpinan: Siddiq (bersikap jujur), Amanah (dapat dipercaya/trust), tabliq (mengomunikasikan pesan kebenaran) dan Fathonah (intelek dan cerdas), 

"Kehadiran Rasulullah Muhammad SAW sangat kita harapkan, ajaran Rasulullah SAW memberikan syafaat bagi ummat-ummatnya dan ini sangat diharapkan," katqnya. 

Sebagai pemberi tausiah, dr. Zamaksyari bin Hasballah Thaib, LC., MA. yang juga merupakan rektor Universitas Dharmawangsa. 

Disampaikanya momen maulid nabi ini kita dapat mengevaluasi diri untuk peduli kepada sesama, khususnya anak-anak yatim piatu, terlebih dimasa pandemi COVID-19 . 

"Memperingati Maulid Nabi, berarti momen dimana kita semua di gugah untuk mengevaluasi, sejauh mana kepedulian kita kepada anak-anak yatim piatu. 

Pandemi mengajarkan pada kita sesulit apapun masalah, kalau kita saling membantu, maka sesungguhnya tak ada permasalahan yang tak terselesaikan," pungkasnya.  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021