Hari ini di Tapanuli Selatan (Tapsel) tidak ada yang terpapar COVID-19, menurut data Satgas Penanganan COVID-19 wilayah setempat. 

Selama masa pandemi hingga Kamis (14/10) total yang positif di Tapsel sebanyak 829 kasus sama seperti sehari sebelumnya. 

Kemudian dari total positif 829 kasus itu sebanyak 784 orang hingga hari yang sama di antaranya tercatat sembuh.

Baca juga: Positif COVID-19 Tapsel bertambah dua kasus

Pasien yang meninggal terkonfirmasi sudah 41 kasus dari 45 kasus yang dimakamkan secara protokol kesehatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, mengatakan secara akumulasi total positif tinggal empat kasus. 

"Total yang positif ada sebanyak 829 kasus dan 784 orang di antaranya sembuh tambah yang sudah meninggal 41 kasus, sehingga jumlah yang positif tinggal empat kasus," jelasnya. 

Meski demikian masyarakat diajak mematuhi protokol kesehatan atau prokes sebagai upaya mencegah penularan penyakit COVID-19.

"Mari kita tetap mematuhi prokes dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak agar terhindar dari COVID-19," ajak Sofyan. 

Sofyan dalam kesempatan ini juga mengimbau masyarakat Tapsel khususnya untuk pro aktif mengikuti program pemerintah terkait vaksinasi guna meningkatkan imunitas komunal untuk melawan COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021