Wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka kegiatan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan) Perubahan RPJMD ( Rencana Pembangunan Menegah Daerah) tahun 2020 -2024 Kabupaten Padang Lawas, di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis ( 7/10/2021) siang.

Acara ini dihadiri Sekda Arpan Nasution, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Kajari Palas Teuku Herizal, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution dan para pimpinan SKPD Pemkab Palas, serta sejumlah tamu undangan lainnya.



Dalam kutipan sambutannya, Wabup Zarnawi berharap Output pelaksanaan kegiatan Musrenbang perubahan RPJMD Palas ini nanti, dapat dirasakan seluruh warga masyarakat Palas. Untuk itu dikesempatan ini, ia berpesan kepada seluruh peserta acara tersebut, khususnya para pimpinan OPD ( Organisasi perangkat daerah) Pemkab Palas atau yang mewakili supaya mengusulkan rencana program pembangunan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Palas kedepan. Seiring dengan visi misi Pemkab Palas, untuk mewujudkan masyarakat Palas yang BERCAHAYA ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).


"Perubahan RPJMD ini adalah sebagai landasan dasar operasioanal, atau kitab utama kita untuk melaksanakan pembangunan. Untuk itu kepada seluruh peserta, sekali lagi ikuti kegiatan ini dengan baik, dan usulkanlah rancangan pembangunan yang outputnya nanti betul - betul bermanfaat dan dapat dirasakan oleh saudara saudari kita seluruh masyarakat Palas kedepan".pesan ulang Wabup.


Lebih lanjut, Wabup Zarnawi juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh tamu udangan dan para narasumber atas kehadiran mereka diacara ini. Termasuk kepada para Forkopimda Palas dan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara Dr. Ir. Hasmirizal Lubis.

Sebelumnya, Ketua panitia Kepala Bappeda Palas Triyanta Hadil Khoiri Dairiyawan dalam laporannya mengatakan pertemuan Musrenbang perubahan RPJMD Palas ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi,  dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan perubahan RPJMD.

Pelaksanaan kegiatan ini, sambung Triyanta, pihaknya mempedomani peraturan menteri dalam negeri ( Permendagri) nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. Dan tata cara evaluasi Ranperda tentang RPJPD dan RPJMD. Acara ini akan berlangsung selama satu hari, dengan jumlah peserta sekitar 72 orang.(*).


Sibuhuan, 7/10/2021


Penulis berita : Ashari Hasibuan


Ket foto : Wakil Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu memukul gong usai menyampaikan sambutannya, diacara pembukaan Musrembang P-RPJMD Palas, di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis ( 7/10/2021) siang.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021