Meskipun Kota Tebing Tinggi status PPKM nya sudah turun dari level 3 ke 1, seluruh warga dan komponen masyarakat tidak boleh lengah dan tetap menjalankan prokes 5 M

Hal ini disampaikan jubir Pemkot Tebing Tinggi Dedi.P.Siagian didampingi Jubir Satgas COVID-19 dr.Henny Sri Hartati, Rabu (6/10) di Balai Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan kami menyampaikan pesan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan, harus tetap waspada meskipun levelnya telah turun, COVID-19 bukan berarti telah berakhir.

Baca juga: Wali kota buka Mukerda MUI Tebing Tinggi 2021

"Kita tidak boleh lengah karena euphoria atas keberhasilan yang dicapai dalam penekanan penyebaran COVID-19, mensyukuri hal yang wajar-wajar saja, " ujar Dedi Siagian.

Dikatakanya keberhasilan penurunan level tersebut berkat suatu kerjasama bergotongroyong semua unsur Pemkot, Polres, Kodim 0204-DS, elemen berbagai masyarakat. 

Tidak ketinggalan pula keterlibatan tokoh agama dan lintas agama, tokoh pengusaha, tokoh organisasi, kami tentunya menyampaikan terima kasih. 

Sementara itu dr. Henny Sri Hartati mengingatkan jika merasa kesehatan ada gejala seperti batuk-batuk dan sesak nafas segera saja ke faskes terdekat.

Tidak perlu takut atau malu kesehatan lebih diutamakan, jangan lengah atau sepele dengan keadaan saat ini, kita ini berada didaerah lintasan, prokes 5 M tetap dijalankan. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021