Wali Kota Tebing Tinggi H. Zunaidi Hasibuan,membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Dewan Pimpinan dan Komisi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi tahun 2021, di gedung Islamic Center Komplek Mesjid Agung Rabu (6/10)

Mukerda mengangkat tem "Membangun Ukhuwah Dan Optimisme Untuk Meningkatkan Profesionalisme Dan Etos Kerja Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi" 
 
Wali Kota dalam penyampaianya berharap agar program-program Mukerda dapat menghasilkan program yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat. 

"Program disusun dengan kebersamaan dan realistis, bisa dikerjakan dan bermanfaat bagi kemaslahatan ummat, diantaranya program sertifikasi halal. Pogram pengentasan kemiskinan. 

Baca juga: FGD penyusunan konsep RDTR Kota.Tebing Tinggi

Saya harap bantuan MUI untuk mendeteksi membantu Pemerintah yang mana fakir membutuhkan. Dan (program) pembinaan kepada imam dan khatib, ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Sekum MUI Kota H.M.Hasbie Ashshiddiqi, menyampaikan bahwa Mukerda dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi dan tugas MUI Kota pasca dikukuhkan pengurus MUI Kota beberapa waktu lalu. 

Kami sampaikan bahwa Mukerda I ini merupakan agenda dan program MUI Kota pasca dikukuhkannya pengurus MUI Kota, 

MUI Kota sampaikan apresiasi atas kerja Pemkot dan stekholder terkait, alhamdullilah Kota Tebing Tinggi turun level (PPKM) dari level 3 ke level 1," ucap Sekum MUI Kota. 

Sekum MUI Kota juga menyampaikan program kegiatan yang telah dilaksanakan dalam penyebaran herd imunity (kekebalan kelompok) masyarakat Kota Tebing Tinggi. 

Vaksinasi dilaksanakan pada 11 titik lokasi pada beberapa waktu yang lalu, vaksinasi bagi pelajar di Pondok Pesantren Al-Hasyimiah. 

Turut hadir Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, Kasat Intelkam Polres AKP. Syariffudin mewakili Kapolres, Kakan Kemenag Kota Julsukri Mangandar Limbong, Ketua FKUB Kota H. Abu Hasyim Siregar. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021