Sesuai data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang diterima, Senin (27/9) malam, dilaporkan untuk pasien sembuh nihil, namun ada penambahan satu kasus positif.

Dengan adanya penambahan satu kasus, maka selama pandemi hingga kurun waktu 24 jam terakhir jumlah yang positif di Tapsel sebanyak 822 kasus, sementara sehari sebelumnya 821 kasus. 

Hanya saja sebanyak 778 orang di antara 822 kasus positif tersebut tercatat sembuh/selesai isolasi. Sedang yang meninggal tercatat 41 kasus dari 45 kasus yang dimakamkan secara protokol kesehatan. 

Baca juga: Gubsu apresiasi realisasi pendapatan Tapsel tertinggi di Sumut capai 71 persen lebih

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, mengatakan, secara akumulasi dari total jumlah yang positif 822 kasus dan 778 sembuh dan 41 meninggal konfirmasi, maka total positif Tapsel sebanyak tiga kasus dari sehari sebelumnya tersisa dua kasus. 

Ditegaskannya, meski Tapsel masuk zona level dua atau risiko rendah penyebaran COVID-19, namun kiranya masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan mengingat COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir. 

"Selain mematuhi protokol kesehatan, kita mengimbau agar masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mendaftarkan diri agar dapat mengikuti program vaksinasi COVID-19," tambahnya.

Baca juga: Bupati Tapsel boyong pejabatnya tengok potensi sumber alam Lantosan Rogas

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021