Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan apresiasi  atas realisasi pendapatan Kabupaten Tapanuli Selatan yang tertinggi di Sumatera Utara hingga mencapai 71,63 persen atau setara Rp920.490.056.577,00.

Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu menyampaikan hal itu kepada ANTARA melalui seluler, usai menghadiri undangan Kejaksaan Tinggi Sumut dalam Rapat Koordinasi Forkopimda se Sumut di Grand Cityhall, Medan, Senin (27/9).

"Pak Gubernur Edy Rahmayadi selaku pimpinan rapat memberi apresiasi mengetahui realisasi pendapatan Tapsel 2021 yakni 71,63 persen sembari spontanitas mengajak berdiri unsur Forkopimda Tapsel yang hadir untuk memberikan aplaus kepada Bupati Tapsel," ungkapnya. 

Baca juga: Bupati Tapsel boyong pejabatnya tengok potensi sumber alam Lantosan Rogas

Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu menyatakan bahwa keberhasilan realisasi pendapatan itu tidak terlepas daripada kerja para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bersama Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Staf khusus, " karenanya saya mengucapakan terimakasih kepada semuanya," ucapnya. 

Selain itu Gubernur Sumut dalam kesempatan itu mengekspose realisasi serapan anggaran APBD 1 Januari - 24 September tahun 2021 Ptopinsi/Kabupaten/Kota se Sumut. Dimana Tapsel dari 33 kabupaten/kota di urutan ke empat sebesar 54,69 persen. 

Dikatakan, Bupati menghadiri undangan Kejaksaan Tinggi Sumut yang ditandatangani Kepala Kejatisu Ibni Wiswantanu tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai COVID-19 dan mensukseskan PPKM di Sumut.

Selain Gubernur Sumut nara sumber dalam rapat koordinasi ini di antaranya Kepala Kejati Sumut, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Perwakilan BPK RI, dan Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Sumut. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021