Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tanjungbalai mengapresiasi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Mahyaruddin Salim Batubara yang dinilai berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan terealisasinya pembangunan infrastruktur di Kelurahan Pasar Baru Kota Tanjungbalai.

Apresiasi itu diungkapkan Said Budi Syafril, Ketua fraksi Partai Golkar DPRD Tanjungbalai, menyikapi dimulainya pembangunan drainase Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Asmui bersama pimpinan OKP di Tanjungbalai santuni anak yatim-piatu

"Saya mengetahui bahwa pembangunan drainase tersebut tidak lepas dari perjuangan saudara Mahyaruddin Salim Batubara selaku anggota DPRD provinsi Sumatera Utara. Maka kita patut mengapresiasinya," kata Said Budi kepada Antara, Senin (7/9).

Budi melanjutkan, komitmen Mahyaruddin memenuhi janji politiknya dalam Pemilu Legeslatif 2019 lalu terhadap pembangunan di daerah pemilihan (dapil) 5 meliputi Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan Batu Bara tidak diragukan.

"Salah satu bukti terjawabnya keinginan masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya warga Kelurahan Pasar Baru yang selama ini mendambakan pembangunan berupa perbaikan fisik jalan dan kebutuhan drainase/saluran air di Jalan D.I Panjaitan tersebut," kata Budi.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumatera Utara yang telah mengalokasikan APBD Tahun Amggaran 2021 untuk pembangunan infrastruktur di Kota Tanjungbalai.

Berdasarkan plang proyek, diketahui pembangunan tersebut merupakan proyek Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sukatera Utara, unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan dengan kegiatan peningkatan struktur pada ruas jalan provinsi Jl. D.I Panjaitan di Kota Tanjungbalai sepanjang 1.220 x 6 meter, senilai Rp 4,7 Miliar sumber dana APBD Prov Sumut, dengan plaksana CV. Razasa Agung.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021