Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan 2.000 warga yang terdiri atas pelajar, masyarakat umum dan lansia divaksinasi di gedung SMA Negeri 3 Gunung Sitoli, Kabupaten Nias.

"Saya minta masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi untuk mendapat kekebalan tubuh (herd immunity) sebagai upaya mencegah terpapar pandemi COVID-19," ujar Panca, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kamis (23/9).

Kapolda menyebutkan, kedatangannya ke Kota Gunung Sitoli untuk mempercepat vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam upaya pemulihan kesehatan nasional.

Baca juga: Wali Kota Binjai tinjau vaksinasi buat pelajar

Akselerasi vaksinasi di Sumatera Utara (Sumut) terus digenjot agar target vaksinasi yang ditentukan pemerintah pusat bisa tercapai serta menurunkan status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Vaksinasi ini sangat membantu dalam penurunan status PPKM.Hal ini kita buktikan dengan beberapa kabupaten/kota di Sumut yang sebelumnya PPKM Level 4, sekarang Level .Bahkan sudah ada yang menjadi Level 1," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga yang kurang mampu akibat terdampak COVID-19 dalam rangka 31 tahun pengabdian Dhira Brata AKPOL 1990.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan warga masyarakat yang terdampak COVID-19.Tetap patahi protokol kesehatan (prokes), jaga jarak, pakai masker, dan jangan takut untuk divaksin," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021