Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Pembangunan Panca Budi.

"Vaksinasi berjalan tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," kata Panca, ketika meninjau kegiatan vaksinasi tersebut di Kampus USU di Medan, Rabu (22/9).

Ia menyebutkan, pihaknya terus berupaya keras mengakselerasi vaksinasi dalam menangani penyebaran COVID-19 serta pemulihan kesehatan nasional.

Baca juga: Sudah dua hari berturut tak ada terpapar COVID-19 Tapsel yang bertambah

Dengan menggandeng pihak civitas akademika, BEM, serta kaum milineal, Polda Sumut menggelar Vaksinasi Merdeka di beberapa universitas di Kota Medan dan kota lainnya di Indonesia.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Polda Sumut bersama Kodam I/BB terus mempercepat vaksinasi di Sumut dalam pemulihan kesehatan nasional serta menekan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Panca berharap, dengan gencarnya vaksinasi terhadap pelajar dan mahasiswa, pembelajaran tatap muka secepatnya digelar, apalagi status PPKM di Kota Medan sudah Level 3.Dan semoga dengan percepatan vaksinasi kembali normal dan ekonomi kembali pulih.

Pada pemantauan di Stadion Mini USU, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi sejumlah PJU Polda Sumut meninjau vaksinasi 2.000 orang yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat.

Usai meninjau vaksinasi di Kampus USU, kemudian Kapolda Sumut menyambangi Kampus Panca Budi mengecek pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada 2.000 mahasiswa.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021