Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melepas 1 atlet, 2 wasit dan 1 official asal daerah setempat yang menjadi bagian dari atlet kontingen provinsi Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, Oktober mendatang.

Pelepasan dilakukan langsung Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib didampingi Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus dan pengurus lainnya dari Balai Kota setempat, Senin (20/9).

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib mengatakan keberangkatan atlet, wasit dan official tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanjungbalai. 

Baca juga: Mahyaruddin Salim dimisoner, Asmui Rasyid ketua KNPI Tanjungbalai terpilih

Atas nama Pemkot dan seluruh masyarakat Tanjungbalai, Waris juga menyatakan dukungan dan motivasi sekaligus berharap atlit, wasit dan official agar tampil maksimal dan bertugas dengan jujur sehingga bisa membawa nama baik "Kota Kerang".

"Bawa nama baik pribadi, orang tua, keluarga dan daerah. Doa kami masyarakat disini semua menyertai. Semua berharap semoga dalam berjuang di tanah Papua nantinya Syahrial Bakti altlet Tolak Peluru bisa membawa medali emas ke Tanjungbalai," ujar Waris.

Sebelumnya, Ketua KONI Tanjungbalai Frddy Lizaro menjelaskan yang akan ikut dalam kontingen Sumut yakni, Mhd Syahrial Bakti atlet cabor atletik (Tolak Peluru), Muhammad Reza Damanik Wasit cabor Sepak Takraw, Budi Munthe Wasit cabor Hoki dan terdapat 1 official atas nama Astripin Oktavia yang bertugas sebagai Masseur/Teraphy.

Sesuai catatan, Plt Wali Kota menyerahkan uang saku kepada para atlet dan wasit yang akan berangkat. Untuk Atlet menerima senilai Rp6 juta. Untuk sasit dan official masing-masing mendapat Rp4 juta.

Turut hadir saat pelepasan atlet, wasit dan official tersebut, yakni Asisten II Ekbangsos Zainul Arifin, Sekretaris Dispora Herry Gunawan, Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin, Ketua KONI Freddy Lizaro Sitorus, Sekretaris Bambang Rubiarsono, Bendahara Fakhrial Ananda, Wakil Ketua Abdurrahman, dan Sekretaris Pengcab PASI Tanjungbalai Mery Simargolang.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021