Ratusan guru honor setingkat TK, SD dan SMP dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas ( Palas), mengikuti kegiatan ujian seleksi tahap satu penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K), yang digelar Pemkab Palas tahun 2021, di SMK N 1 Barumun, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (13/9/2021).

Wakil Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, pelaksanaan ujian seleksi penerimaan P3K ini, adalah suatu langkah moment kesempatan bagi para guru honorer, untuk mengabdikan diri dengan perjanjian kerja, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, ke depan. 

Untuk itu, ia berpesan, kepada para peserta acara tersebut, supaya memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik - baiknya saat mengikuti ujian tersebut.

Baca juga: Vaksinisasi di Puskesmas Paringgonan capai 2.186 peserta

"Selamat berkompetensi, manfaatkan waktu dengan sebaik - baiknya dan jangan percayai orang yang tidak bertanggung jawab atau menjanjikan bisa mengurus lulus dalam ujian seleksi ini. Karena pelaksanaan ujian ini, transparan dan murni tampa ada unsur KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dengan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan". tambah Wabup berpesan, kepada seluruh peserta, dalam kutipan sambutannya saat membuka acara kegiatan ini.

Disela - sela acara Ketua Panitia M Syahdin Daulay mengatakan, kegiatan ujian seleksi tahap satu penerimaan P3K ini, akan digelar pihaknya, hingga hari Kamis ( 16/9/2021) depan. 

Dari jumlah pendaftar P3K yang lulus seleksi administrasi sekitar 1.123 orang beberapa waktu lalu, peserta yang akan mengikuti ujian seleksi tahap satu ini, sambung Syahdin, sekitar 957 orang peserta. Sedangkan sekitar 166 orang pendaftar lagi, dijadwalkan untuk pelaksanaan ujian seleksi tahap dua dan tiga kedepan.

Disebutkan Syahdin sebelumnya, kuota penerimaan P3K dilingkungan Pemkab Palas, jajaran Dinas Pendidikan Palas tahun 2021 ini sekitar 904 orang. Pelaksanaan kegiatan ujian seleksi ini, mematuhi aturan protokol kesehatan.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021