Selama masa pandemi COVID-19, sejak bulan Februari 2021 lalu, jumlah masyakarat yang mengikuti kegiatan program Vaksinisasi aman dan halal, di Puskesmas, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, sudah mencapai sekitar 2.186 peserta. 

Demikian disampikan Kepala Puskesmas Paringgonan dr. Faisal saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/9/2021) siang.

Dari jumlah masyarakat yang sudah tervaksin itu (2.186), sambung Faisal, sekitar 662 orang diantaranya juga sudah mengikuti kegiatan Vaksinasi tahap dua.

Selain masyarakat di wilayah administrasi puskesmas setempat, peserta vaksinasi tersebut diterangkan Faisal, ada juga masyarakat yang berasal dari kecamatan lain di Palas. Dengan usia peserta Vaksinasi tersebut, diatas 18 tahun.

Baca juga: Wabup Palas salurkan bantuan Kemensos kepada anak korban banjir

"Program Vasinasi aman dan halal ini, sudah dicangkan Pemkab Palas bersama pihak TNI/ Polri beberapa waktu lalu. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatanya, bebas memilih tempat pelaksanaan di sejumlah tempat fasilitas kesehatan atau Puskemas yang sudah ditetapkan Pemkab Palas, dengan persyaratan hanya membawa KPT".kata dr. Faisal melalui pesan WatsApp-nya.

Terkait program vaksinasi aman dan halal Pemkab Palas bersama pihak TNI/ Polri yang masih berlangsung di sejumlah tempat fasilitas kesehatan hingga saat ini, dikesempatan ini dr. Faisal mengajak seluruh masyarakat Palas, supaya turut bersama - sama mensukseskan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut. 

Tujuannya, untuk kesemalatan bersama dari ancaman wabah COVID- 19 dimasa pandemi saat ini.

"Vaksin COVID-19 aman dan halal. Untuk itu, mari kita sukseskan bersama - sama program vaksinasi tersebut, menuju Indonsia sehat, ekonomi bangkit. Juga menuju masyarakat Palas yang BERCAHAYA ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) kedepan, amin".tutur Faisal.

Sebelumya Faisal mengucapkan terimakasih kepada tim Vaksinator atau para pegawai dan staf lainnya yang dipimpinnya di Puskesmas tersebut, atas kerjasama mereka telah berperan aktif mensukseskan kegiatan program Vaksinasi sejak bulan Februari lalu. 

Bagi masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan Vaksinasi COVID-19, dikesempatan ini Faisal, mengimbau sekaligus mengingatkan supaya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan ( Prokes) dalam kehidupan sehari - hari. 

Ia juga berpesan agar mereka ( peserta Vaksinasi) dapat menjadi duta pihaknya, untuk memberikan edukasi penerapan prokes dan Vaksinasi aman dan halal terhadap masyarakat luas kedepan, khususnya dilingkungan sekitar masing -masing. Untuk keselamatan bersama.

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021