Polres Asahan memberikan bantuan beasiswa kepada anak personel Polres yang memiliki prestasi mengamankan narkotika jenis sabu seberat 28 kg di Kota Tanjung Balai.

"Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih dari pimpinan kepada personel berkat dedikasi dan prestasi kinerja yang diberikan kepada satuan," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (7/9).

Ia menyebutkan, bangga atas kerja keras 18 personel yang ikut dalam penangkapan pelaku dan mengamankan barang bukti sabu seberat 28 kg di Kota Tanjung Balai.

Baca juga: Polres Asahan gagalkan peredaran 28 kg sabu jaringan internasional

Penyerahan bea siswa berupa uang tunai sebesar Rp150.000.000 (Seratus lima puluh juta rupiah) kepada 18 personel Polres Asahan untuk putra-putrinya, dan bertujuan untuk meningkatkan prestasi yang telah diraih saat ini

"Semoga ini dapat memberikan motivasi bagi personel untuk dapat terus berprestasi," kata mantan Kapolres Tanjung Balai itu.

Sebelumnya, Polres Asahan, Senin (6/9) memberikan penghargaan kepada 22 personel Polres dan Polsek jajaran yang memiliki prestasi baik dalam melaksanakan tugas serta kinerja.

Baca juga: Pemilik 28 kg sabu di Kabupaten Asahan terancam pidana mati

Personel yang berprestasi itu atas nama AKP Nasri Ginting (Kasat Narkoba) dan AKP Rahmadani (Kasat Reskrim) bersama 16 personel gabungan mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyalitas mereka dalam melaksanakan pengamanan pelaku dan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 28 kg di Kota Tanjung Balai.

Sedangkan empat personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran diberi penghargaan berkat terobosan maupun inovasinya yang dinilai mampu menangani sejumlah dampak pandemi COVID-19 di pedesaan di Kabupaten Asahan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021