Satgas mencatat pada 6 Agustus 2021 ada tinggal lima orang yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat COVID-19 di Kabupayen Tapanuli Selatan (Tapsel).

Demikian Juru Bicara Satgas (Satuan Tugas) Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, di Sipirok pada Senin (6/9) malam.
 
Perkembangan terpapar COVID-19 kurun waktu 24 jak terakhir itu, kata dia, sesuai hasil laporan dari seluruh petugas puskesmas di Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Baca juga: Masyarakat apresiasi Bupati Tapsel tinjau lokasi Paralayang Sarogodung Sipirok

Ia menjelaskan, sejak masa pandemi hijgga hari ini, Senin (6/9) pasien terpapar positif sebanyak 806 orang namun sebanyak 760 orang sembuh, dan di makamkan secara protokol kesehatan sebanyak 45 orang. 

"Sebagai upaya terhindar dari penularan penyakit COVID-19 yang belum berakhir ini, kita terus melalukan imbauan ke masyarakat agar tetap waspada dan tidak abai protokol kesehatan," katanya. 

Protokol kesehatan dengan penerapan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak, menurutnya masih cara efektif menghindari penyebaran corona virus atau COVID-19.

"Upaya lainnya kita mengajak masyarakat Tapsel untuk dapat mengikuti program nasional mendapatkan vaksin upaya menjaga kekebalan tubuh komunal dari COVID-19," tambahnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021