Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA menggerakkan berbagai elemen organisasi masyarakat seperti Al Washliyah, Apdesi, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Camat Padang Tualang, untuk membantu warga miskin Sri Sulastri warga Dusun VII Paluh Medan, Kecamatan Padang Tualang.

Hal itu disampaikan Ketua Al Jamiyatul Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ, didampingi Ketua MAPAN Langkat Heri Widiyanto, Camat Padang Tualang Ramlan Lubis, di Padang Tualang, Sabtu (28/8).

Syahrizal menyampaikan kita sudah sampaikan langsung berbagai bantuan kepada Ibu Sulastri berupa semen 50 sak, dua kodi seng, beras 45 kilogram, mie instant delapan kotak, telor tiga papan, susu, gula, bubuk teh, minyak makan.

"Ini bentuk gotong royong dan kebersamaan lintas organisasi kemasyarakatan yang bahu membahu untuk membantu warga miskin," kata Syahrizal MZ.

Baca juga: Elemen masyarakat, Camat Padang Tualang sepakat bangun rumah warga miskin

"Pak Bupati juga mengarahkan agar bantuan ini cepat disampaikan kepada warga yang membutuhkan tersebut, kita langaung antarkan ke kediaman Sri Sulastri yang terkumpul dari berbagai dermawan yang ada," ujarnya.

Sementara Camat Padang Tualang Ramlan Lubis mengatakan setelah diberitakan Antara, dan informasi meluas maka langsung turun kesini dari Irjend Kementerian Sosial Agus guna memberikan fasilitas MCK.

Sementara Balai Rehabilitasi Kementerian Sosial Perwakilan Sumut Ibu Siringo-ringo menyampaikan akan memberikan bantuan kepada Sri Sulastri berupa perlengkapan sekolah dan handphone, pendampingan untuk membuka UMKM, katanya.

Sedangkan Kepala Sekolah Taman Siswa Padang Tualang Ibu Kurnia SPd memberikan bantuan dua sepeda dan seragam sekolah kepada anak Sri Sulastri dan bea siswa sampai menamatkan sekolah pada tingkat SMA.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021