Berbagai elemen warga di Kabupaten Langkat seperti Apdesi, Al Jamiyatul Washliyah, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Langkat beserta Camat Padang Tualang, sepekat bergotong royong, membangun rumah warga miskin Sri Sulastri Dusun VII, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang.

Hal itu disampaikan Ketua Al Jamiyatul Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ, di Stabat, Selasa (24/8).

Pada kesempatan itu juga bersama Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi, FPK Langkat Heri Widiyanto, Apdesi Langkat Hasan Basri, Camat Padang Tualang Ramlan Lubis.

Baca juga: 2.500 guru honorer di Langkat segera terima intensif Januari-Agustus

"Kita sepakat bergotong royong untuk merehab rumah warga tersebut dari berbagai elemen yang peduli guna membangun kembali sehingga bisa layak huni," kata Syahrizal.

Pihaknya juga sudah menerima pernyataan bahan yang masuk seperti 50 sak semen, dua setengah kodi seng, dan berbagai bahan lainnya.

Nantinya akan kita serahkan kesana untuk segera dibangun rumah Sri Sulastri yang beratapkan langit itu, mudah-mudahan cepat selesai.

Sementara itu Muhammad Nawawi dari KSJ, Camat Padang Tualang Ramlan Lubis, Inad, bersama beberapa orang lainnya langsung meninjau dan melihat kondisi rumah yang akan dibangun, sepakat segera dilakukan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021