Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ada beberapa hal yang dihadapi Pemkot Tebing Tinggi dalam penanggulangan COVID-19 di wilayah Tebing Tinggi. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menyambut kunker Danrem 022 /PT Kolonel Ing.Parlindungan Hutagalung, Selasa (24/8)

Ia mengatakan, menjadi permasalahan buat Tebing Tinggi diantaranya sangat membutuhkan bantuan vaksin. Tren masyarakat meminta vaksin sangat meningkat. 

Baca juga: Danrem-Wali Kota Tebing Tinggi pimpin Ratas penanganan COVID-19

Obat terhadap COVID-19 sangat langka. Mohon koordinasi tentang penanganan COVID-19 terutama orang meninggal dunia sehingga bisa koordinasi. 

"Tentang intensif tenaga kesehatan. Kami belum bisa membayar semua karena pemerintah pusat belum validasi," katanya.

Ia juga menyampaikan Sirkel dilakukan berdasar hasil pengamatan peningkatan COVID-19 di daerah itu, menjadi fokus pembinaan untuk patuh prokes.

"Kami punya layanan call center 112 dan layanan untuk Bansos.dan selalu menerima masukan dari masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem 022/PT beserta rombongan dan mempersilahkan apabila rombongan berkenan meninjau ke lapangan," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021