Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution melantik dan mengukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) masa bakti 2021 -2026 di gedung serbaguna, Jumat, (13/08).

Pada pelantikan tersebut turut juga dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi, Sekda Gozali Pulungan para Asisten serta pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Mandailing Natal.

Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi berharap kepada kepengurusan yang baru dapat memberikan kontribusi terhadap kinerja, pengembangan organisasi agar segera merampungkan kepengurusan PKK di tingkat kecamatan sampai ke tingkat Desa.

Baca juga: Elpiji 3 kg langka di Madina

"Semoga PKK ini dapat membantu memberikan pikiran dan mendampingi para suami utamanya agar bathin bisa sejahtera, dan saya harap kepada kepengurusan yang baru agar semangat, karena kunci kebangkitan suatu daerah itu diawali dari keluarga, jadi keluarga merupakan ujung tombak dari sebuah kemajuan suatu daerah yang indah," ujarnya.

Selain itu kepada pengurus PKK juga diharapkan agar senantiasa menggalakkan program di sektor pertanian. Karena program ini diyakini merupakan salah satu upaya didalam mencegah muncul cluster-cluster baru di Madina.

"Dengan bertani tubuh akan semakin sehat, program pendapatan keluarga juga bisa meningkat. Saya berharap kedepan sektor pertanian ini merupakan program utama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Madina Hj Eli Mahrani Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada Bupati yang telah melantik pengurus TP PKK Madina.

Selain itu, Eli Mahrani juga meminta kepada Bupati agar senantiasa menyertai dan membimbing PKK sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat Mandailing Natal.

"Wujud dan peran strategis PKK terlihat dari 10 program PKK yang bersinergi dan selaras, untuk itu saya meminta kepada semua pihak untuk membantu dan bekerjasama untuk dapat melaksanakan program tersebut," jelas Eli.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021