Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu meminta agar pengurus KONI untuk dapat menggelorakan Olahraga di daerah ini. 

"Ke depan, khususnya Korcam KONI se Tapsel saya meminta agar dapat menggelorakan olahraga dibanding sifat seremonial belaka," tegas Dolly dalam keterangannya diterima pada Jumat (6/8).

Sebagaimana di utarakannya di pelantikan Pengurus Kordinator Kecamatan (Korcam) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) se Tapsel di Galanggang Nasomarongit, Ponpes Modern Baharuddin  Janji Mauli, Angkola Muaratais, Kamis (5/8).

Korcam KONI yang baru dikukuhkan untuk periode 2021-2023 agar termotivasi menggerakkan masyarakat dalam membina ptestasi untuk mencetak bibit-bibit olahraga yang pada gilirannya akan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Tapsel. 

Baca juga: KKN PPM mahasiswa USU di Tapsel resmi ditutup, ini pesan Dolly Pasaribu

"Silahkan gali potensi bibit-bibit olahraga sejak dini. Lahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Silahkan memakai sarana olahraga seperti Lapangan Sarasi yang ada untuk tempat latihan dan melatih diri secara maksimal," jelasnya.

Kepada Pengurus KONI Tapsel, Bupati tidak lupa mengucapkan terimakasih karena telah membantu pemerintah terutama dalam pembinaan generasi muda utamanya di bidang olahraga atau mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan, Dahler, mengatakan pengukuhan pengurus Korcam KONI Periode 2021 - 2023 ini hasil musyawarah sesuai surat pengurus KONI Tapsel nomor 012/KONI-TS/III/2021 dan surat keputusan KONI Tapsel nomor SKEP-029/KONI-TS/VII/2021. 

Pengurus Korcam KONI se Tapsel periode 2021 - 2823 ini dilantik oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Tapsel Rudi Syahpuyra Lubis yany di wakili Ketua Harian Zunaedi akrab disapa Jon.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021