Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan,. menerima kunjungan silaturahmi Badan Wakaf Al'Quran (BWA) Provinsi Sumatera Utara, Kamis (5/8).di Balai Kota

Maksud kunjungan silaturahmi disampaikan Wakil Ketua BWA Provinsi Sumut, Fikri untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Tebing Tinggi dalam hal penyebaran Al'Quran, pendidikan dan infrastuktur. 

BWA punya program penyebaran Al'Quran ke daerah-daerah pelosok. Bukan hanya penyebaran Al'Quran, tapi juga pendidikan dan infrastruktur. 

Diantaranya wakaf sarana air bersih dan wakaf sarana pembangkit listrik. Dan kami mau membuka sekretariat di Kota Tebing Tinggi, supaya kami bisa maju, seperti sekretariat yang sudah ada di Kota Binjai dan Kota Medan,ujar Fikri.

Wali Kota menanggapi maksud kunjungan BWA Sumut dengan positif dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan BWA selama ini.

Baca juga: Wali Kota terima kunjungan silaturahmi ACT

Apa yang kalian kerjakan sudah bagus, karena untuk masalah amar ma'ruf nahi munkar. Bukan hanya penyaluran Al'Quran tapi juga infrastruktur, diantaranya penyediaan sarana air bersih ke daerah yang sulit air bersih, ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap agar BWA turut membina dan menjaga kaum mualaf agar bisa beribadah dengan baik, antara lain mengajari bagaimana berwudhu dengan benar dan membaca benar Iqro.

Kami sangat mendukung gerakan ini. Jangan pernah hitung rugi materi, Allah carikan rejeki di tempat lain. Serta transparansi pembiayaan, manajemen dilakukan. Mudah-mudahan apa yang kalian kerjakan mendapat berkah dari Allah, kata Wali Kota. 

Kunjungan turut dihadiri Anggota DPRD Kota M. Hazly Azhari, Kabag Kesra H. Sahbana Hasibuan, 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021