Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menerima kunjungan silaturahmi dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Sumatera Utara di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (5/8).

ACT adalah Aksi Cepat Tanggap yang diluncurkan secara resmi dan sudah memiliki badan hukum sejak April 2005 sebagai yayasan 

Bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca-bencana.

Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana menyampaikan kunjungan silaturahmi untuk menjalin kerjasama sekaligus mengedukasi masyarakat dan mahasiswa di Kota Tebing Tinggi.

Sementara, Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kontribusi relawan ACT di Kota Tebing Tinggi dan berharap agar ACT turut mensosialisasikan protokol kesehatan 5 M.

Baca juga: Diskominfo sampaikan himbauan Prokes 5M di Zona Orange

Bagi saya ACT bukan sesuatu yang baru, karena kiprahnya saya ikuti dan perhatikan. Mudah-mudahan ini bisa terus dijaga sampai kedepan. 

Tantangan kita sekarang di masa pandemi, kami harap ada relawan yang terdaftar untuk mengantar asupan baik obat maupun makanan, untuk yang isolasi. 

Kerjasama bisa saja dilakukan ACT dengan Pemkot, agar dllakukan dengan sebaik-baiknya dan ACT kiranya turut mensosialisasikan protokol kesehatan 5 M, betul-betul kita fokus terhadap COVID-19,

Hadir Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, , Kadis Sosial  Khairil Anwar, Kepala Pelaksana BPBD Wahid Sitorus, Kabag Kesra H. Sahbana Hasibuan,. dan tim dari ACT Kantor Cabang Sumut dan relawan ACT Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021