Pemkab Dairi secara bertahap menyalurkan bantuan beras PPKM dan bantuan sosial tunai (BST) untuk seluruh penerima yang telah terdata di Kabupaten Dairi.

Setelah melakukan pembagian di beberapa daerah, Pemkab dairi kembali menyalurkan bantuan tersebut di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu pada Jumat (30/7).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dr Eddy Keleng Ate berutu yang didampingi oleh Kepala DInas Sosial Dairi Parulian Sihombing.

Baca juga: Dairi raih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan sangat bangga kepada masyarakat Siempat Nempu yang wilayahnya zona hijau dimana salah satunya Desa Hutaimbaru. Hal ini dikatakan bupati menjadi sebuah prestasi yang sangat luar biasa. 

Ia mengatakan saat ini Dairi berada dalam wilayah PPKM level 3 sehingga segala kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat.

"Saya datang ke desa ini karena kepala desa-kepala desanya luar biasa untuk selalu menyupayakan yang terbaik kepada warganya. bantuan ini akan kita bagi dengan segera karena pemerintah sudah membagikan di beberapa daerah," katanya.

Ia mengatakan nantinya masyarakat akan mendapatkan bantuan berupa beras 10 kg danm bantuan sosial tunai berupa uang 600 ribu. 

Ia menyampaikan kepada warga yang akan menerima bantuan agar bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Hingga saat ini jumlah warga yang sudah mendapatkan bantuan BST sebanyak 878 warga dan 1078 warga sudah dapat bantuan beras," katanya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021