Sebagai kepala daerah saya dengan sekuat tenaga berupaya memfasilitasi agar bantuan-bantuan yang bisa disalurkan kepada masyarakat selama masa pandemi ini sesegera mungkin disalurkan, karena itu atas dukungan semua pihak, hari ini kita mendapatkan bantuan dua jenis sekaligus," kata Bupati Dairi Eddy Ate Keleng Berutu.

Hal itu ia sampaikan pada launching pelaksanaan penyaluran bantuan beras dalam rangka PPKM 2021, Rabu di Kantor Lurah Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo.

Bantuan yang terdiri dari 10 kg beras dan uang tunai Rp600 ribu itu berasal dari Kemensos untuk keluarga penerima manfaaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga: Bupati Dairi sampaikan nota jawaban Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

"Untuk seluruh Dairi totalnya 15.037 KPM yang akan menerim abantuan soaial tunai (BST) sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan yakni Mei dan Juni yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia," katanya.

Sementara penerima bantua berupa beras 10 kg, bupati menjelaskan terdapat 9011 kepala keluarga di Dairi yang menjadi penerima manfaatnya.

"Jika diuangkan jumlahnya lebih dari 2 miliar, sementara BST yang akan disalurkan lebih dari 9 miliar," katanya.

Untuk itu, masyarakat penerima manfaat untuk tetap tenang dirumah, PT POS akan mengatur jadwal untuk menentukan titik-titik pembagian melalui camat.

"Secepatnya akan selesai di bagikan, karena ini keadaan darurat dan saat ini kita berada pada level penyebaran COVID-19, maka saya minta masyarakat agar tetap tenang dirumah," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021