Warga Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur mengapresiasi pembangunan Gang Fajar di Lingkungan II Kelurahan setempat, proyek Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Tanjungbalai dengan pelaksana proyek CV. Nanda Gemilang. 

"Kami (masyarakat) berterima kasih kepada Pemkot Tanjungbalai atas pembangunan Gang Fajar yang selama ini kondisnya sangat pemprihatinkan," ujar Milawati warga setempat, Rabu (28/7).

Senada dikatakan Putra, bahwa pembangunan Gang Fajar itu sangat membawa manfaat bagi warga baik dari segi pelayanan publik oleh pemerintah dalam hal menyediakan infrastruktur yang layak bagi masyarakat.

Manfat lain bagi masyarakat, kata Putra, pihak rekanan juga melibatkan warga sekitar sebagai pekerja dalam pelaksanaan/pekerjaan proyek, sehingga warga merasa juga diuntungkan.

"Kita bersyukur ada proyek ini, selain badan jalan yang selama ini hancur menjadi baik, pemborongnya (rekanan) juga merekrut beberapa orang warga ikut bekerja," kata Putra.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Jumadi menjelaskan bahwa pekerjaan peningkatan Gg Fajar tersebut menelan biaya Rp149.250.000,- sumber dana APBD Tanjungbalai TA 2021.

Sesuai dokumen RAB, kata Jumadi, volume kegiataan sepanjang 127 meter dan lebar kurang lebih 4 meter (berpariasi sesuai keadan jalan ada) dengan kontruksi cor beton menggunakan material Ready Mix K-175 (SNI).

"Untuk memperoleh hasil maksimal dan agar kedepannya tidak menjadi temuan BPK, harapan kami pihak rekanan bekerja profesional sesuai ketentuan yang tertuang dalam dokumen kontrak," kata Jumadi saat ditemui di lapangan.

E.Purba selaku rekanan CV. Nanda Gemilang menyatakan bahwa proyek pemerintah yang dipercayakan kepada pihaknya dikerjakan sebagaimana ketentuan kontrak.

"Ini menyangkut kepercayaan pemerintah kepada kami sebagai rekanan. Untuk mencegah masalah dikemudian hari, kualitas pekerjaan tentu sangat diutamakan. Kami juga berterima kasih kepada PPTK yang aktif dilapangan memantau pelaksanaan pekerjaan," ujar Purba.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021